6 Mei 2017

TUNAS TERUS BERKEMBANG DENGAN HORMON ALAMI

Kembali kami mengambil contoh tanaman mitra kami dari Lumajang, Mas farid Abdullah atau nama Fb nya Mas Abdullah Ghifari, sebagai bahan analisa kami terhadap efek dari hormon pertumbuhan yang ada pada produk pendukung kpo-KL.

IMG-20170505-WA0013

Saat ini tanaman pada tanggal 5 Mei 2017, sudah petik 23 kali, “perjalanan ” perkembangan tanaman terus kita apdate  pada web kami ini. Bibit yang ditanam oleh mas Farid ini tidak banyak hanya sekitar 0.5 kg saja, tetapi hasilnya hingga saat ini sudah mencapai 1568 kg.

PhotoGrid_1494043491981

Tangkai tangkai buah masih memberikan 2-3 atau bahkan masih ada yang 4 tangkai buah.

PhotoGrid_1494043456566

Jelas untuk mendongkrak pertumbuhan tunas baru , bunga dan buah adalah hormon. Selain pupuk, hormon pun berperan penting pada pembentukan pertumbuhan tanaman tsb.

Dalam hal ini, cara  yang kami lakukan adalah pemberian hormon tinggi yang terdapat pada Protektan dan Biopestis.

kc. panjang

Selain itu, faktor pembatas terhadap  berkembangnya tunas, bunga dan buah adalah masalah serangan OPT, organisme Penggangu Tanaman, hal ini juga kami cermati secara seksama, sehingga bisa dikatakan, kami mencoba mensuplay hormon dan makanannya, sambil tetap waspada terhadap serangan hama dan penyakitnya . Sebab pemberian hormon sebaik apapun kalau tidak disertai pengawasan dan pengendalian hama dan penyakitnya, bisa berakibat  tak ada artinya pemberian hormon tersebut.

Pemberian hormon, berefek tanaman sehat tapi kalau tanaman kemudian menjadi rapuh dan mudah terkena penyakit, yaa… bisa sia sia upaya pemberian hormon tersebut. Karena pada dasarnya pemberian hormon bisa berbanding TERBALIK, dengan tingkat kesehatan dan daya tahan  tanaman.

Atau mungkin anda Pernah mengalami hal demikian? Tanaman cepat pertumbuhannya tapi rapuh…