18 Agustus 2016

TERUS BERJUANG MEMPERTAHANKAN KETAHANAN TANAMAN

Ketahanan tanaman memang ditentukan oleh sumber asupan yang kita berikan, makanan yang sehat berdampak sehatnya tanaman pula. Sehatnya tanaman berkorelasi dengan, katahanan tanaman dalam lamanya waktu berproduktivitas.

jay 2(7)

Dalam kesempatan ini, kami mendapat kabar pada tanggal 15 Agustus 2016,bahwa ¬†mitra kami dari desa Jambu Kledung, Temanggung, tanaman mas Jay , masih terus ¬†berproduksi dan tanaman masih memiliki ketahanan yang prima. Padahal hingga saat ini usia tanaman sudah “tua” sekitar 8 bulanan. Masa panen juga sudah melebihi 25 kali petikan.

jay 1(5)

Sangat berbeda dengan asupan makanan dan obat kimia yang diberikan, pada umumnya ketahanan tanaman biasanya lebih lemah dan relatif produktivitasnya lebih rendah.

Fakta ini sebenarnya sederhana dan bisa di analogikan dengan kehidupan kita dalam keseharian .

Ada pertanyaan mendasar yang kita pun bisa langsung menjawabnya. Apa kiranya apa yang akan terjadi apabila dalam keseharian banyak.mengkonsumsi makanan buatan/ kimia dan juga obat obatan kimia?

jay 3(6)

Metode sederhana ini kami coba terapkan pada tanaman mitra mitra kami, memberikan makanan dan obat yang bersumber dari bahan alami.

Efeknya 8 bulan tanaman cabe var Jacko Mas Jay sudah menghasilkan 1.2 kg per batangnya, suatu capaian yang diperoleh sebagai akibat pemberian pestisida dan pupuk berbahan alami   , dalam hal ini Protektan Biopestis dan Pormik.

Semoga tanamannya bisa bertahan dan berproduksi dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

Sukses petani Temanggung Sukses Petani Indonesia.