18 Januari 2012

HORMON PERTUMBUHAN TANAMAN

Pada kesempatan ini,kami tampilkan gambar hasil aplikasi produk kami pada tanaman kacang panjang.
P.Hakim singaparna,Tasikmalaya sedang menunjukkan kepada kami,tanaman kacang panjang milik Bp. Aj. Deden yang menggunakan tehnik-tehnik KEMBANG LANGIT
Tanaman ini sudah petik sebanyak 6 kali
Pak Ojay juga mengantar kami,kelokasi dan mengomentari tanaman kacang ini. Bisa diperhatikan buah kacang yang masih panjang-panjang dan lebat,walaupun sudah panen 6 kali.
Tanaman ini,tidak lagi menggunakan hormon pertumbuhan secara khusus. Kami hanya menyemprotkan PROTEK-tan,yang sudah mengandung hormon/zat pengatur tumbuh alami.
Pada bagian atasnya kami ambil gambarnya,dan tampak bunga-bunga juga lebat.
Gambar kami ambil dari samping. Hal ini menunjukkan bahwa tanaman kondisinya sehat.
Musim hujan….
Dan hal lebih penting lagi,dalam aplikasi ini,kami hanya memerlukan sedikit insektisida kimia,terutama untuk mengendalikan HAMA KUTU DAUN/ APHIDS.
Sedangkan untuk hama Penggorok daun/ Liriomyza sp, kutu kebul,ulat ,trips dan tungau,yang kami gunakan adalah insektisida alami PROTEK-tan dan PESNATOR.
Buah lebat hasil meningkat,biaya produksi berkurang…
Ternyata dengan tehnik dasar ,sistem pertanian SECARA ORGANIK.
Bisa dijadikan solusi,untuk meningkatkan produktifitas, selain itu pertanian yang ramah lingkungan juga bisa kita dapatkan,karena kita tidak memerlukan lagi HORMON PERTUMBUHAN,PUPUK DAUN,PUPUK BUNGA yang berasal dari kimia.