Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

Tanaman Jeruk Sehat, Hasil melimpah

Setelah hari raya aidul fitri 1440 Hijriah Utusan klinik pertanian organik kembang langit, mudik ke Surabaya dan berkesempatan dan  menyempatkan  untuk mengunjungi salah satu Mitra kami di daerah Malang tepatnya di wilayah Poncokusumo. Kunjungan ini sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi dan sebagai tindak lanjut dari pendampingan yang kami lakukan secara berkesinambungan selama ini.

 Kami memantau kondisi tanaman jeruk Mas Angga Yang selama ini kami lihat hanya berupa gambar saja dan pada kesempatan ini kami melihat lebatnya buah Jeruk di depan mata sendiri secara langsung.   Tanaman masih tampak lebat walaupun beberapa hari sebelum hari raya Lebaran,  jeruk sudah sempat dipanen.

 Kondisi buah Jeruk masih sangat sangat lebat, padahal tanaman pada Perkebunan jeruk ini sebelumnya sudah rusak parah bahkan  ditinggalkan oleh Petani senior yang sempat sewa lahan dan merawatnya secara teknik kimia.

 Betul betul suasana yang menyenangkan ,petik jeruk sendiri dengan kondisi jeruk yang sangat lebat.  Tanaman tampak sehat tak tampak lagi bekas Lalat buah yang pada awal awal peralihan pengolahan justru menjadi kendala utama.

Rontok bunga,  daun menghitam akibat embun jelaga atau batang yang dipenuhi oleh jamur/ lumut,  saat ini sudah makin terkendalikan. Tanaman tampak sehat ,segar bugar setelah dikelola selama lebih dari satu tahun, bersama metode kpo KL.

Hasil melimpah, buah terus bermunculan bersambung dengan bunga baru,  bahkan dibeberapa batang tanaman hingga patah patah, akibat keberatan buah.

Sukses untuk petani Muda dari Poncokusumo Malang,  Jangan lupa  untuk berbagi ilmu pada petani lainnya.  Beramal dan sukses bersama.  Aamiin aamiin aamiin.