Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

TANAM CABE TANPA PEREMPELAN

Saat ini harga komoditas pertanian khususnya cabe masih saja rendah, bahkan informasi yang kami dapatkan dari Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat harganya hanya sekitar 5000 sampai dengan Rp6.000 perkilogramnya. Tragis.

IMG-20170818-WA0000

Ya Sambil menunggu harga membaik kita coba membahas dalam upaya meningkatkan produksi Agar bisa lebih meningkat lagi. Contoh yang kami berikan dalam artikel ini berasal dari Mitra kami saudara Husni M. Cidaun Cianjur Selatan.

Tanaman cabe rawit varietas Pelita dari Panah Merah saat ini dirawat tanpa membuang tunas-tunas sampingnya sebagaimana tampak dalam gambar diatas.

IMG-20170817-WA0143

Tanaman cabe rawit yang dipindah tanam pada tanggal 25 Mei 2017 saat ini memasuki bulan ketiga. Ada hal menarik yang bisa menjadi bahan kajian kita bersama.

IMG-20170818-WA0003

Tanaman Mitra kami ini ditanam di daerah yang sangat panas dan hanya berjarak kurang lebih 1.5 kilometer saja dari bibir pantai.

IMG-20170817-WA0140

Dengan menggunakan metode aplikasi semprotan dan pemupukan cara KPO KL, walaupun tanaman ditanam di daerah yang sangat panas dan saat ini musim kemarau kondisinya segar bugar.

IMG-20170818-WA0008

Kondisi pucuk daunnya pun terlihat membuka dan tidak tampak terjadi serangan keriting daun dan virus kuning.

IMG-20170818-WA0001

 metode yang kami kembangkan untuk tanaman cabe rawit pada umumnya tidak dilakukan pembuangan Tunas samping atau perempelan.

IMG-20170818-WA0011

Suplai nutrisi dan perawatan Agar tanaman terhindar dari serangan hama dan penyakit merupakan faktor utama Agar tanaman tetap bisa berproduksi tinggi walaupun tunas-tunas samping tidak dibuang.

Dalam hal ini yang kami lakukan adalah dengan penyemprotan protektan untuk mengatasi hama trips dan tungau nya. Sedangkan untuk memacu tunas tunasnya, Kami menggunakan biopestis dari k p o KL.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


delapan + 2 =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


9 + tujuh =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>