11 Oktober 2012

SEMINAR ORGANIC OR DIE !! (BERSAMA KLINIK TANAMAN HPT- FAPERTA – UNPAD)

Organic Or Die

Pertanian Organik Lahir sejak abad 18, dikala Eropa tengah mengalami revolusi pertanian besar-besaran dan  menyadari akan bahaya cemaran pestisida dan elemen pertanian lain yang sudah diaplikasikan  pada praktek pertanian di masa itu.

Indonesia menyadari pentingnya praktik pertanian yang berkelanjutan ini dikala telah terjadi leveling off pada pertanian nasional akibat penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya dalam pertanian sejak masa revolusi hijau.

Kini, semakin banyak orang-orang, LSM, lembaga dan kelompok-kelompok yang sangat fokus dalam mengembangkan praktik pertanian yang berkelanjutan dengan salah satu metodenya adalah Pertanian Organik. Metode yang melarang setiap penggunaan bahan kimia sintetik dalam sarana produksi pertaniannya

Kini, Klinik tanaman HPT Faperta Unpad, kembali menggelar PELATIHAN PERTANIAN ORGANIK yang ke V dengan tema “Pelatihan Organik Tanaman Pangan : Organic Paddy, Choice for the Better Life in Harmonious Nature”

Saatnya bersentuhan langsung serta berdiskusi dengan para pakar, pengusaha, lembaga pemerintahan, akademisi dan praktisi yang sangat fokus dalam pengembangan pertanian organik dan melihat langsung, bagaimana Sertifikasi organik bekerja, bagaimana supervisi pada lahan pertanian organik, bagaimana mengolah lahan dan hasil padi organik serta saatnya tahu, KENAPA HARUS ORGANIK, sekarang!

Dilaksanakan di salah satu sentra padi organik terbesar di Indonesia, di Desa Mekarwangi, Cisayong, Tasikmalaya. Pada tanggal 13-14 Oktober 2012.

Jangan Lewatkan Kesempatan berharga ini!

*segera daftarkan ke CP di poster, karena quota peserta terbatas…