1 Agustus 2019

Pola KPO KL, bisa Separuh waktu

Bagi mitra mitra yang sudah menjadi mitra senior, pasti sudah merasakan betapa ringan nya memelihara tanaman dengan cara KPO KL. Contoh real sudah sering kita lihat di web ini, bagaimana berbagai profesi sukses dengan menjalankan metode ini. Nah… kali ini, kami akan mengikuti perjalanan perkembangan tanaman mitra kami yang berprofesi sebagai Dokter manusia, yang sehari harinya bergelut dengan medis pengobatan manusia.

Mitra kami ini rupanya, selain berprofesi sebagai dokter beliau sangat gemar bercocok tanam dan saking gemarnya beliau berani berinvestasi pada tanaman pedas ini dengan nominal yang cukup besar ( Puluhan Juta rupiah). Namun sayangnya musim sebelumnya beliau belum beruntung dengan hasil yang kurang memuaskan karena tanamanya masih terserang hama dan penyakit cabe. Musim lalu sebenarnya beliau sudah menggunakan produk KPO KL, tetapi POLA nya belum diterapkan sepenuhnya, karena pengelolaanya masih di percayakan pada orang lain.

Kali ini, ‘managemen’ kebun sepenuhnya di tangani oleh Bp. Dokter dengan penampingan KPO KL, tentunya. Adapun hasilnya akan kami tampilkan secara berseri, hingga tamat masa usia tanamnya. (Tentunya dengan berharap Rahmat dari yang Maha Kuasa.)

Dalam hal ini segala perencanaan dan pelaksanaan tatakerja, aplikasi semprotan dan pemupukan dipegang langsung oleh pak dokter Alfredo. Dalam penerapan pola nya, bukan artinya kami lebih bisa bertani dibandingkan bapak bapak, hanya saja dalam hal ini, dalam penerapan pola nya dari waktu ke waktu, kami inginkan agar bisa dijalankan sesuai dengan ‘alur dari fungsi’ produk tersebut masing masingnya.

Pendampingan kami lakukan agar pola bisa berjalan dengan sesuai ‘kondisi an situasi ‘tanaman dan juga perihal kesesuaian dengan pencampuran bahan material dari KPO KL dengan bahan bahan diluar kpo KL agar bisa singkron dengan bahan pestisida dan pupuk dari KPO KL.

Tidak usah khawatir kami akan siap mengawal perkembangan tanaman dari awal hingga akhir musim tanam ( apabila diperlukan), dan tidak usah khawatir pula kami tidak akan pula memungut biaya konsultasi/pendampingan sedikitpun. Semoga sukses petani kita, seorang dokter saja bisa , sudah semestinya petani murni yang (sepenuh waktu) pun lebih baik lagi hasilnya.

Bersambung….