Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

POLA BERTANI,” GAS REM KOPLING”

Metode penanaman sebenarnya bisa dibuat semakin mudah yaitu dengan cara menganalogikan bahwa bertani itu seperti sedang membawa atau menaiki kendaraan semakin terbiasa semakin lancar dan tidak kaku atau ragu-ragu lagi.

 Konsep ini sudah lama kami terapkan dan hasilnya sangat di luar dugaan bahkan seorang sosok ibu ibu pun bisa melakukannya secara lancar dan terkontrol. Bahkan dalam kondisi sedang kekurangan air pun tanaman yang dipindah tanam tanggal 3 Maret 2018 saat ini masih bertahan  produktif.

Sistem penerapan penggunaan gas  dilakukan dalam kondisi tanaman aman tidak terkena serangan hama dan penyakit.  dalam kondisi demikian biasanya yang kami lakukan adalah dengan pemberian Protektan Biopestis dan Pesnator yang disemprotkan dengan dosis 1 mili per liter air.

Sedangkan dari bawah melalui pengecoran yang kami biasa lakukan adalah dengan pemberian Mikvator yang bergantian dengan Pormik, Selain itu untuk memberi tekanan gas tipis Biasanya kami sertakan dengan pemberian Protektan dan Biopestis.

Dalam kondisi tanaman terserang sakit langkah yang kami lakukan adalah dengan cara pengereman yaitu berupa pemberian pupuk Pocanil yang diberikan melalui kocoran ataupun melalui semprotan.

Sedangkan dalam fase transisi antara ngegas dan pengereman yang kami lakukan adalah dengan over kopling yaitu dengan pemberian pupuk  Freshtan dan pupuk  CAS, hal ini biasanya dilakukan dalam kondisi tanaman tidak mau atau tidak perlu diberi tekanan gas tetapi di sisi lain tanaman belum perlu di rem.

Dengan cara demikian menjadikan bertani bisa terasa lebih mudah apalagi apabila dilakukan secara berulang-ulang sehingga petani nya semakin lancar mengemudi berikutnya hanya perlu mengetahui dan memperlancar Kapan waktu yang tepat untuk menekan gas menekan kopling dan kapan kita menginjak rem. Sosok seorang wanita -Ibu  Ibu pun bisa dan sudah lancar mengemudi dengan kendaraan  KPO KL ini. Keuntungan yang diperoleh hingga saat oleh Ibu Nurhayati ini,  sudah lima kali lipat dari modal yang dikeluarkan. ‘The Power of emak emak”……