Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

PETANI dan BANTUAN PERALATAN PERTANIAN (1)

Pola pembinaan cara KPO-KL yang mengedepankan sistem pendampingan secara berkelanjutan dan dilakukan berupa komunikasi intensif makin membuahkan hasil. Pada kesempatan ini kami mengangkat berita dari daerah yaitu dari Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Kami ingin melanjutkan “kisah’ perjalanan mitra kami sdr. Yulnasri ( Berkacamata , Belakang) dan sdr. Tatang Burhanudin (depan ) yang  pada tahun lalu mengunjungi langsung ke tempat KPO-KL, dimana kami melakukan percontohan yang pernah kami tulis hasilnya secara berseri di web kami ini.

Rupanya hasil  kunjungan ke Garut dan mengamati secara langsung hasil penerapan cara KPO-KL, memberikan motivasi yang kuat untuk diterapkan di daerahnya yakni di pesisir selatan.  Beberapa kali hasil penerapannya  sempat pula dikunjungi oleh salah seorang Guru Besar  Hama dan Penyakit dari Universitas Negeri di Sumatera Barat.  Walau sempat jatuh bangun, tetapi penanamannya kali ini , diketahui oleh bapak Bupati Pesisir Selatan  (H. Hendrajoni ,S.H.M.H ) dan Kepala Dinas Pertanian yang  secara khusus mengunjungi tanaman cabenya Bp.  Tatang dan pak Yulnasri  tsb.

Hasilnya, hmmm…. Sungguh diluar dugaan,  mitra kami ini dengan ilmu dan wawasan pertaniannnya yang selalu di’upgrade’ secara bersama sama baik dengan kpo-KL, maupun  komunikasi intensif  dengan mitra mitra KPO-KL lainnya, saat ini membuahkan hasil.

Prestasi pertaniannya, ‘tercium’ juga oleh petinggi petinggi didaerahnya.  Tanpa susah payah, dan mengajukan proposal proposal yang seolah (maaf  )  ‘mengemis- mengemis’,  tetapi bantuan berupa alat alat pertanian itu datang dan diberikan pada Mitra kami ini.

Bantuan  yang diberikan  pada Kelompok yang diketuai oleh Bp. Yulnasri ( Ketua ) dan Bp. Tatang (sekertaris) ini  tidak tanggung tanggung, diantaranya : Mesin Zonder, mesin Pipil jagung,  Mesin bajak,Mesin Cultivator, Mesin sabit Padi, Mesin semprot dan Mesin  Pompa air….

Prestasi membuahkan, Hasil….kepercayaan Pemerintah, benar benar diberikan kepada mitra kami ini. Semuanya tidak terduga sama sekali, mitra kami ini, hanya menerapkan pola pertanian yang berbasis organik, walaupun masih ada penggunaan pestisida kimia dosis rendah tetapi hasilnya secara signifikan, terlihat tanpa rekayasa sama sekali.

Mesin mesin ini,  tentunya sangat membantu pekerjaan, kelompok tani pak Yulnasri dan pak Tatang dalam aktivitas pertaniannya sehari hari.  Alat alat mesin berat yang harganya ratusan Juta ini, mungkin sulit untuk terbeli , jadi rasanya seperti mimpi saja mendapat ‘hadiah’  seperti ini.

Harapan kami dengan diterimanya alat alat ini, kualitas dan  produktivitas pertanian mitra kami ini makin meningkat dan tetap konsisten dengan pola KPO-KL nya .  Sukses Petani KPO-KL, Pesisir  Selatan Sumatera Barat.

Bersambung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *