Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

PETANI DAN BANTUAN PERALATAN (3)

Satu lagi mitra kami yang mendapat bantuan peralatan adalah, Bp. Aswandi yang sudah sering kali kami angkat perkembangan baik tanaman maupun kisah keberhasilan dalam mengelola kelompok taninya.

Beliau ini yang juga seorang guru , memulai pertanian bersama dengan KPO KL, dimulai dari “titik Nol”. Kami dengan telaten , mencoba mentranferkan metode metode kpo KL secara perlahan lahan , sedikit demi sedikit.

Kami terus mensupport hingga saat ini beliau ini, sudah terbilang sukses bahkan sudah mampu “menularkan” kembali ilmu pertaniannya kepada petani petani lainnya di Barabai dan Sekitarnya, di wilayah Kalimantan Selatan.

Hingga pada akhirnya , karena prestasi pertaniannya,terlihat menonjol dibandingkan petani petani lainnya, beliau ini diangkat menjadi ketua Kelompok Tani di desa Alat Hantakan Barabai. Dengan prestasi berupa keberhasilan mengelola tanaman sayur dan padi,memberi efek yaitu berupa kepercayaan dari Pemerintah setempat dan juga  khususnya dinas terkait untuk tanpa segan segan memberikan banyak bantuan kepada kelompok Taninya.

Bantuan berupa alat alat pertanian (seperti terlihat dalam halama artikel ini), merupakan bukti prestasi yang diraih oleh petani mitra kpo KL yang memulai usaha tani nya dari , dasar. Bahkan selain peralatan tani, berbagai bantuan berupa benih Padi, Cabe dan Bawang pernah beliau dan kelompoknya dapatkan. Dikunjungi Pejabat Kepala Daerah dan Kepala Dinas Pertanian pun sudah pernah beliau ini dapatkan.

Efek domino dari wawasan pertanian yang makin terbuka lebar, bukti nyata dilapangan, menjadikan beliau sosok yang tegar dalam usaha  tani ini. Kemudahan dan kesempatan terus berdatangan pada mitra kami ini, baik berupa bantuan peralatan juga kesempatan studi banding ke Pulau Jawa pun sudah didapatkannya.

Kami terus mensupport memberikan dorongan pada mitra mita kami lainnya agar lebih  optimis dalam bertani. Kesempatan dan lemudahan  akan terus  berdatangan…. Semoga bisa menginspirasi mitra mitra lainnya.