16 April 2017

PERTANIAN dan KESEHATAN

Pada tanggal 14 April 2017, kami kedatangan tamu istimewa yaitu , dokter dokter dari Bandung. Pada kesempatan ini kami banyak bertukar pengalaman dan membandingkan berdiskusi perihal korelasi antara kesehatan tanaman dan kesehatan manusia.

PhotoGrid_1492308587971

dr. Rita dan dokter lainnya yang tergabung dalam, Integrated Health Center (IHC), dalam kesempatan ini, sangat berminat dengan pola pertanian organik yang selama ini kami kembangkan .Sementara itu kami banyak juga mengambil pelajaran dari metode Integrated Health Center yang menggabungkan antara pengobatan menggunakan obat kimia, obat herbal dan juga metode pengelolaan mental dari pasiennya.

Sangat menarik diskusi ini.

PhotoGrid_1492308635868

Hal yang menarik dari pola ¬†perawatan pasien yang dikembangkan oleh team IHC tersebut adalah, mengutamakan pengobatan dengan pola alami dan aspek ‘mental’ selain penggunaan obat kimia .

Hmmm….Ada kesamaan dengan pola KPO-KL dalam perawatan tanaman.

PhotoGrid_1492308696401

Ada statment dari dokter Rika yang bisa kami anggap kesamaan dengan cara yang biasa kami lakukan saat ini, yaitu :

“Pada saat kondisi tertentu, misalnya pasien terkena penyakit kanker, pada saat demikian pasien sebenarnya sudah tidak punya pilihan kecuali kembali kepada pengobatan yang bisa mengembalikan sel sel baru, dan hal ini hanya bisa dilakukan dengan pengobatan herbal.

PhotoGrid_1492308679851

Dengan pengobatan kimia sel dan jaringan tubuh, akan semakin terbakar sedangkan pengobatan cara herbal ini, mampu mengembalikan sel sel yang rusak.

Suatu pelajaran berharga bagi kami yang selama ini konsen di pengendalian hama dan penyakit secara alami.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, salam sukses mitra KPO-KL dimana saja, hal ini makin meneguhkan bahwa pola yang kita lakukan saat ini, sudah berjalan dalam “track” yang tepat.