11 Agustus 2012

PERBANDINGAN DENGAN TEHNIK KIMIA MURNI

Dibandingkan dengan petani yang sudah sangat berpengalaman,sejujurnya kami,lebih suka bekerjasama dengan petani pemula ,termasuk dalam hal ini kami sedang memantau hasil tehnik aplikasi kembang langit pada seorang Prajurit Aktif yang berdinas di KORAMIL,Kadungora Kab. Garut,(Bp. D. Supardi).

1.Dalam kesempatan ini,kami ingin membandingkan hasil aplikasi cabe P. Didi (sebelah atas,dengan hasil aplikasi yang menggunakan tehnik kimia,sebelah bawah).

2.LahanĀ  aplikasi milik Bp. Didi

3. Tehnik aplikasi yang digunakan adalah insektisida organik Protektan dan Pesnator,dengan penambahan sedikit insektisida kimia.

4.( Sebelah atas menggunakan tehnik kembang langit,sedangkan bawah,menggunakan tehnik kimia murni,silahkan dibandingkan,hasilnya)

5.Bp. Didi dengan produk penunjang konsep pertanian berbasis pertanian organik,ala kembang langit,tanaman terhindar dari keriting daun dan virus kuning

6.(Usia tanaman lebih “tua” yang menggunakan tehnik kimia murni,kiri/bawah,tetapi tampak bahwa perkembangan tanaman yang menngunakan konsep pertanian berbasis pertanian organik,perkembangan/petumbuhannya lebih baik,kanan/atas)

7. (Inilah sisi lain hasil aplikasi yang menggunkan tehnik kimia murni,lokasi disamping lokasi Bp. Didi)

8. Bergeser sedikit , Yang ini juga masih dalam lokasi tehnik kimia murni….

9.Lokasi dengan menggunakan tehnologi pertanian organik kembang langit,usia tanaman sekitar 3 bulanan,varietas Inko.