Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

Pengendalian hama tikus pada Padi

Hama tikus merupakan salah satu musuh petani padi,bagaimana tidak sekali hama tersebut beraksi, terkadang hamparan berhektar hektar tanaman padi, rusak. Kami mencoba menanggulangi hama tikus pada tanaman padi dengan cara sangat sederhana.

Percontohan penerapan hasil kpo KL kali ini kami lakukan di daerah Banjar JawaBarat, tepatnya di Kampung Sengon Desa Mekarharja , Purwaharja BanjarPatroman Jabar.

Varietas yang ditanam ada dua macam yaitu var. Mekongga dan Var.Ngaos Mawar. Luasan yang ditanam unt Mekongga 350 tumbak/0.5 hektar dan varietas Ngaos Mawar seluas 100 tumbak/(1hektar 700 tumbak)

Hasil panen yang dilakukan pada awal Agustus 2018 menunjukkan hasil yang fantastis, dimana untuk varietas Ngaos per 100 tumbaknya berhasil dipanen 1669kg yang setara dengan 11.683kg per hektarnya.

Sedangkan hasil yang diperoleh untuk varietas Mekongga adalah 8.146 kg per hektarnya. Hasil ini tentunya bisa dijadikan parameter bahwa tanaman terhindar dari hama dan penyakit pada tanaman padi. Khususnya untuk hama tikus dan penggerek batang.

Hasil Tanaman padi ini secara rata rata masih diatas pencapaian petani setempat . Hasil ini juga jelas menunjukkan keberhasilan petani muda kpo KL dalam mengelola pertanamannya . Mitra kami kali ini merupakan seorang ,putri yang kreatif dan ingin berinovasi.

Tehnik yang kami kembangkan ini,bukan dengan cara Gropyokan atau menggunakan umpan perangkap atau menggunakan pengasapan tetapi dengan cara memberikan suatu “senyawa” yang tidak disenangi oleh tikus tersebut.

Yaa…. Sangat sederhana  hanya dengan menyemprotkan bahan / senyawa tersebut dengan produk pendukung dari KPO KL, yaitu PESNATOR.