Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

PEMELIHARAAN CABE “PERIODE KE DUA”

Setelah cukup lama kita tidak memantau,  perkembangan tanaman mitra kami dari Blitar -Jatim, ini…ternyata hasil yang sangat menggembirakan, kami dapatkan dari petani mitra muda KPO-KL ini.

Foto2525

MAZ YOGY, yang beralamat di Desa Sukorejo, Kec. Wates, Rt 5 RW 3, Kab. Blitar -Jatim ini, kembali, kami angkat ke web KPO_KL sebagai bahan ulasan kami.

Foto2519

Tanaman Mas Yogi Ini , telah kami  posting dan kami angkat sebagai bahan ulasan kami sejak beberapa bulan yang lalu, bahkan tanaman cabe keriting  F1, varietas Jacko 99, mitra kami ini ditanam sejak tanggal 25 Juni  2015. Seluruh gambar yang kami lampirkan dalam ‘halaman’ artikel kali ini semuanya dikirimkan oleh Maz Yogy pada bulan Januari 2015.  Gambar diatas dikirim dari Wates, pada tanggal 14 Januari 16. ( Tanaman masih bertahan walaupun sudah berusia lsekitar  7 bulan).

mas.yogi 18

Sama sekali tidak ada rekayasa dalam hal ini, bahkan mitra mitra di Jatim khususnya yang berada di sekitaran Blitar, bisa memantau langsung dan berdiskusi secara intensif dengan petani mitra kami ini . Pada periode pertama tanaman cabe keriting  yang jumlah awalnya sekitar 1800 batang ini, telah berproduksi sekitar 1.2 Ton.

Foto2516

Pengiriman gambar  dari Blitar, pada tanggal 18 Januari 2016 ke KPO- KL, di Garut, Jabar.  Periode pertama dipetik sebanyak 13 kali panenan, dengan hasilnya 1.2 ton  dan yang kami syukuri hingga saat ini tanaman yang beberapa saat sempat berhenti dulu produksi  pada  saat ini kembali telah berproduksi kembali.

Foto2673

Setelah “fase istirahat” dan pembentukan tunas dan bunga/buah , tanaman yang dirawat dengan pola berbasis organik cara KPO-KL ini, kembali berproduksi (memasuki PERIODE/TAHAP II) dan hingga saat ini tanggal 22 Januari 16 , telah dipetik sebanyak 5 kali.

 Foto2675

Kami sangat bersyukur karena pada periode kedua ini, ternyata produktifitasnya, melebihi petikan /panen pada periode pertama ( setidaknya hingga petikan ke 4, hasilnya masih lebih banyak pada periode kedua ini).

Foto2676

Berikut ini kami sertakan data yang kami terima dari mitra kami ini, PETIKAN PADA PERIODE PERTAMA, petikan 1 s/d 4, berturut turut sbb: hasil yang diperoleh, 5 kg, 15 kg, 35 kg, 58 kg, sedangkan pada saat PETIKAN PERIODE KE DUA hasilnya sbb:  6 kg, 36 kg, 46 kg ,78 kg dan petikan ke 5, hasilnya 101 kg, jadi total hingga saat ini tanggal 22 Januarai 16, periode kedua ini telah berproduksi sebanyak  lebih dari 2.5 kuintal. Jumlah tanaman awal 1800 dan  tanaman yang bertahan hingga saat ini sekitar 1500 batang.

Foto2678

Tunas tanaman juga masih berkembang  disaat menjelang petikan ke 18 ini. Dan buahnya pun masih sangat lebat.  Pola berbasis organik yang kami gunakan dengan mitra kami ini adalah dengan mengkombinasikan pestisida organik dari KPO-KL dengan sistem pestisida kimia dengan dosis yang rendah saja.

Foto2681

Kualitas buah masih masuk dalam kategori kelas A.

Foto2688_001

Dengan usia tanaman yang lebih panjang  dengan komposisi  dan hasil yang demikian, masihkan kita mengatakan pertanian berbasis organik itu MAHAL ???

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− lima = 1

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


5 × delapan =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>