Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

PEMBENTUKAN CABANG (2)

Beberapa bulan sebelum kedatangan pertama , pak Yantje ini sudah melakukan pola tanam cara kpo KL dan hingga saat ini beliau, sudah berulang ulang melakukan pola cara tanam kami .

Sehingga pada pertengahan bulan Januari 2017 ini beliau datang dari Tomohon Sulawesi Utara untuk menjadi Cabang . Beliau mantaf untuk berbagi ke sesama petani di Tomohon dan sekitarnya apalagi tidak sedikit yang saat ini,petani disekitaran pak Yantje yang mulai mengikuti cara pak Yantje ini.

Pada saat kunjungan ke Garut, kami mengajak pak Yantje dan pak Pendi untuk melihat langsung percontohan kami pada tanaman Tomat dan Cabe Rawit yang penanamannya tanpa menggunakan pupuk dasar sama sekali, baik pupuk kandang maupun pupuk kimia.

Selain itu kami juga sengaja memperlihatkan hasil penanaman cara kami pada tanaman timun yang sudah dipetik 4 kali .

Pada kesempatan tersebut Bapak Yantje dan teman, melihat langsung bagaiamana sebuah varietas timun yang sudah umum ditanam petani, tetapi dengan cara kpo KL, hasilnya kami syukuri, tanaman tumbuh lebat dan berbuah sampai ujungnya.

Varietas yang ditanam mitra kami sdr. Ilyas ini adalah var. Bella yang sudah lama “ditinggalkan” petani disekitaran kami karena dianggap produktivitasnya rendah,tetapi ditangan petani muda sdr. Ilyas , tanaman tersebut tumbuh lebat dan menguntungkan. Informasi yang kami dan pak Yantje dapatkan bahkan tanaman tersebut sudah tertutup biaya produksinya pada saat petikan ke 3.

Pak Yantje mengamati secara langsung,bagaiamana varietas timun yang biasanya bunga bagian atas rontok, justru terlihat mulai terbentuk menjadi buah. Apalagi ditunjang harga pada saat kunjungan ini dikisaran 3000-4000 rupiah per kg nya.

.Pada saat kunjungan langsung ke Lapangan ini, tampak sekali pak Yantje dan pak Pendi sangat puas, dan semakin yakin untuk menjadi Cabang kami di Sulawesi Utara, khususnya di Kab. Tomohon dan sekitarnya.

Semoga hasil kunjungan langsung ini makin memotivasi dan menjadi pengalaman tersendiri bagi beliau dalam pengembangan pola pertanian berbasis organik cara kpo KL di Sulawesi Utara nantinya. Semoga sukses pak Yantje, demikian juga mitra binaanya semoga makin maju dan berkembang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *