8 Oktober 2012

PELATIHAN GELOMBANG II (PEMAPARAN MATERI)

Kami bersyukur karena acara pelatihan pertanian organik ala KEMBANG LANGIT ,gelombang ke II,telah berlangsung dengan sukses. Rasa kebersamaan, kekeluargaan dan harapan ingin berubah, sangat terasa pada acara pelatihan gelombang II ini.

1. Acara dilangsungkan pada hari Jum’at dan  Sabtu ,tanggal 5 Okt dan 6 Oktober 2012,di ruang pelatihan pertanian organik, ala KEMBANG LANGIT.

2.Peserta kali ini datang dari Garut, Sukabumi, Bandung (Jabar),Purworejo, Magelang (Jateng), dan Nongkojajar, Pasuruan (Jatim).

3.Jumlah peserta memang kami batasi,karene keterbatasan ruang penginapan yang kami miliki.  Namun jumlah yang tidak terlalu banyak ini,justru mengefektifkan pemaparan dan penyerapan materi pelatihan.

4. Harapan kami,setelah  kembali  tempatnya masing-masing peserta pelatihan bisa menerapkan ilmunya dan bisa menjadi “penyuluh swadaya” dilingkungannya agar makin banyak petani lain memahami betapa  menguntungkannya penerapan tehnologi pertanian organik  khususnya dengan metode pertanian organik ala KEMBANG LANGIT.

5.Penerapan tehnologi pertanian organik ala kembang langit karena, konsep dan metodanya tidak “rumit”, kita bisa memahami pengendalian hama dan penyakit dengan “rumus” yang lebih simpel, lebih mampu bertahan dalam kondisi “ekstrim”, biaya produksi bisa ditekan jauh dibawah rata-rata biaya yang dikeluarkan dengan metode konvensional.

6. Selain itu dengan metode pertanian organik ala KEMBANG LANGIT ini,  terbukti produktifitas tanaman bisa lebih tinggi,sehingga bisa MENEBALKAN DOMPET DAN DOMPET TIDAK IKUT  “KERITING” seperti halnya seringnya tanaman terkena KERITING DAUN, he he he… ( meminjam istilahnya Bp. Slamet , peserta pelatihan  dari Purworejo,Jateng) .

SEMOGA SUKSES SAUDARA-SAUDARA KU…