4 November 2019

Nutrisi Tanaman Cukup, Buah CMB Berangkai

Pemilihan nutrisi, kecukupan, kesesuaian dan ketepatan waktu pemberiannya merupakan diantara hal yang diperlukan oleh tanaman dalam meningkatkan produktivitasnya. Mitra bisa juga lihat versi Videonya di Channnel Youtube kami, https://youtu.be/kJ1_YzibJ0E .

Ketersedian, Jenis makanan dan daya serap nya terhadap tanaman juga menjadi hal yang utama agar tanaman yang kita pelihara mau berproduksi tinggi.

Kalau biasanya pada rawit dan CMK yang buahnya berangkai, dengan memperhatikan hal hal diatas, tanaman CMB mitra kami ini, mau juga berbuah berangkai.

Jumlah rangkaiannya 2-3, bahkan 4 buah percabangannya. Walaupun saat ini masih cenderung musim kering, mitra kami dari Cisurupan Garut ini tanamannya tetap bisa tumbuh subur bahkan buahnya berangkai.

Menjaga ketersedian air untuk tanaman dan antisipasi terhadap serangan hama dan penyakit juga sisi lain yang tak terpisahkan.

Hal ini semua kami dan mitra lakukan dalam satu langkah aplikasi. Terlebih lagi hal hal yang diuraikan diatas tersebut dirangkai dalam aplikasi yang berkesinambungan.

Sambil terus mengamati menganalisa apa yang di inginkan tanaman pada setiap jenjang usia secara tahap per tahap. Semoga saja tanaman mitra kami yang bukan petani murni ini dapat menyelesaikan secara ‘mulus’ perjalanannya sambil terus belajar ‘membaca tanaman’ .

Semoga saja mitra kami dari Garut ini, bisa sukses dalam mengelola tanaman yang polanya dibuat mudah dan simpel, sehingga mitra yang notabene seorang pegawai PLN pun bisa dengan mudah menerapkannya.