Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

MITRA PEMULA , SUKSES!!!

Mungkin kita masih ingat pada bulan Mei dan Agustus 2017 kami kedatangan Mitra bp. Yantje dari Minahasa Utara Sulawesi Utara.Pada saat kedatangan pertama dan kedua tersebut beliau belum paham betul perihal seluk beluk dunia pertanian, maklumlah beliau latar belakangnya bukan dari dunia pertanian.

Latar belakang yang bukan di dunia pertanian tidak mengurangi minat dan semangat beliau dalam mempelajari pertanian khususnya yang berpola kpo KL.

Musim tanam satu ke musim tanam berikutnya setelah mendapat bekal bertani cara kpo KL, saat ini pak Yantje makin memahami cara kerja dan mekanismenya. Keuntungan demi keuntungan diperoleh beliau dari konsistensi dalam menerapkan pola kpo KL ini.

Hingga hasil yang diperoleh di awal tahun 2018 lalu keuntungan besar diperoleh dari penjualan hasil cabe dengan jumlah hanya 6000 batang saja.

Sistem perawatan pengendalian hama penyakit cabe  sudah beliau kuasai melalui transfer tehnologi yang telah kami berikan. Hingga pada akhirnya hasil keuntungan penjualan cabe tersebut, beliau berhasil membeli lahan cengkeh yang terbengkalai di Minahasa Tenggara dengan luasan 1-2 hektaran.

Populasi tanaman cengkeh yang terbengkalai sekitar 80 batang, itu pun awalnya nyaris meranggas akibat terkena ulat / hama penggorok batang.

  • Saat ini pak Yantje yang butuh waktu sekitar tahun saja, beliau sudah mampu memahami pola dan cara kerja dari sistem pertanian yang ramah lingkungan ini. Semoga kedepan makin banyak terbentuk petani petani yang dengan ketekunan, bisa mencetak “pak Yantje pak Yantje” lainnya dan mengembangkan pertanian secara progresif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *