Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

Merawat Tanaman Tua, menjadi Produktif

Jangan terlalu tergesa-gesa untuk mencabut tanaman yang sudah tua dan dianggap tidak produktif karena bisa saja tanaman tersebut apabila dikelola dengan tepat Sebenarnya masih sangat berpotensi untuk kembali produktif dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Seperti halnya tanaman rawit Mitra kami Mas Angga yang merupakan cabang baru kami untuk wilayah Malang raya dan sekitarnya yang mempunyai tanaman cabe rawit yang usianya sudah kurang lebih mencapai 1 tahun. Kondisi tanaman yang ditanam pada tanggal 11 November 2017 ini memang sudah sangat memprihatinkan karena Tunas dia pun terlihat sudah mandeq dan daun-daunnya pun sudah tampak keriting.

Bahkan metra kami pun sudah membiarkan tanaman tersebut selama tiga minggu tidak dilakukan perawatan kerana sudah dianggap sudah tidak produktif lagi tetapi Kami mencoba untuk memberikan motivasi kepada mitra kami untuk memelihara kembali tanaman tersebut Dengan asumsi pada bulan bulan 1 Bulan 2 Biasanya harga tanaman melonjak tinggi.

Dan benar saja setelah diaplikasikan pupuk dan pestisida klinik pertanian organik selama kurang lebih 2 minggu terlihat tunas-tunas baru bermunculan kembali dan memberikan harapan baru bagi mitra muda kami tersebut.

Satu setengah bulan setelah aplikasi tampak buah-buah baru bermunculan tunas-tunas baru pulih kembali bunga dan buah berkembang pesat. Mitra semakin semangat untuk merawat tanaman nya karena pada saat ini pun harga sudah di Kisaran 30  ribu sampai Rp50.000 per kg nya.

Kondisi tanaman per tanggal 4 Januari 2019 sudah sangat pesat perbedaan pertumbuhannya dan memberikan semangat baru bagi mitra Tani kami tersebut. Daun daun tanaman yang awalnya pertunasan nya sudah keriting tak beraturan saat ini perlahan tapi pasti pertunasan membuka dan buah terbentuk dengan sangat lebat nya.

Metode yang kamu terapkan dalam kondisi demikian adalah dengan memberikan “gasPelan” pada tanaman karena dalam kondisi tanaman tua perlu sangat hati-hati dalam memberikan makanan karena tanaman memiliki tingkat kerawanan terhadap penyakit antraknosa.

Adapun yang kami maksud dengan gas plant tersebut adalah dengan memberikan perlakuan pengecoran sebagai berikut Protektan Freshtan masing-masing 7 tutup Kemudian kami tambahkan Mikvator  setengah kilo dan  NPK   juga masing-masing setengah kilo per drum 200 liternya.

Bisa dilihat versi video nya

https://youtu.be/gvrhvUZuFy0