Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

Memacu Perkembangan Bunga

Perkembangan tanaman Mitra kami saudara Ihsan dari Sleman-Yogyakarta terus kami pantau dari waktu ke waktu. Tanaman varietas Sypon ini, yang ditanam sejak tanggal 5 Mei 2018 , saat ini sudah beberapa kali petik ( hasil evaluasi yang diperoleh akan kami bahas dalam tulisan khusus).

Buah sudah semakin banyak dan lebat, usaha agar tanaman tetap berbunga terus kami dan mitra kami di  Tirtomartani ini lakukan agar pada saat berbuah ini, bunga tidak berhenti berkembang.

Pemberian hormon organik yang terkandung dalam Protektan , Biopestis dan Freshtan terus memberikan kontribusi selain  sebagai Pengendali hama-hama tanaman. Hormon hormon inilah yang berperan dalam membentuk agar bunga bunga tetap tumbuh  sehingga tanaman terus tumbuh hingga tinggi dan lebat nya tanaman, seperti yang terlihat dalam gambar tersebut.

Kombinasi antara hormon Auksin dan Sitokinin plus hormon lainnya yang kami komposisikan dalam Protektan-Biopestis dan Freshtan, bekerja dengan ” seksama dan tepat sasaran”. Jadi selain tunas terus meninggi, bunga dan buahnya pun terus berkembang juga.

Selain pemberian hormon yang cukup diperlukan juga nutrisi yang memadai untuk menunjang pertumbuhan yang seimbang bagi tanaman itu sendiri. Tanaman yang diberi hormon tinggi apalagi hormon kimia tetapi tidak disertai pemberian nutrisi yang cukup, biasanya justru menjadikan tanaman mengalami gangguan ‘hormonal’ bisa berupa tanaman tinggi tapi bunga rontok atau bisa juga ditandai dengan pertumbuhan yang tinggi tapi tidak keluar bunga sama sekali.

Tidak halnya dengan tanaman mitra kami ini, terlihat selain tanaman terpacu pertumbuhan tunasnya, tetapi disertai dengan perkembangn bunga  dan buah yang terbilang lebat. Jadi Ibaratnya dalam konsep kpo-KL ini, sekali aplikasi berefek pada beberapa segi reaksi, yaitu, hama terkendalikan, pertumbuhan tunas yang semakin banyak dan juga perkembangan bunga dan buah yang lebat.

Bertani memang perlu hemat dan hasil buah melimpah….!!!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *