Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

LALAT BUAH

Pada kesempatan kali ini kembali kami ulas salah satu hasil mitra kami dari Pangurabaan Sipirok Tapanuli Selatan.

Mitra muda kami, Sdr. Julpan Pane, kembali kami ulas, sebagai teladan juga bahwa mitra mitra kpo KL yang sudah merasakan secara cermat dan tepat dalam aplikasinya, menghasilkan produktivitas tanaman yang tinggi dan terpenting lagi adalah terhindar dari kerugian.

Kali ini mitra muda kami ini bertanam terong Ungu Varietas Lezata yang jumlahnya memang tidak terlalu banyak sekitar 800 batang saja.

Tetapi hasil yang diperoleh hingga tanggal 31 Desember 2017 ini adalah sudah lebih dari 3 tonan. Dengan harga dikisaran Rp.3500-Rp.4000 suatu keniscayaan kalau mitra tersebut mengalami kerugian.

Hasil kemitraan dengan kpo KL, yang sudah terjalin cukup lama sekitar 4-5 tahunan ini, kembali memberikan keuntungan apabila penerapannya sesuai dengan standar /track nya.

Salah satu yang menjadi kendala dalam berbudidaya tanaman terong yaitu Lalat buah atau busuk buah pun kembali dapat teratasi. Penerapan Pesnator secara teratur, teruji bisa menekan serangan hama lalat buah pada buah terong tersebut.

Dalam kemitraan ini kami secara sukarela memberikan pendampingan tanpa melihat berapa jumlah tanaman yang dikelola oleh mitra kami tersebut. Suatu keuntungan lagi karena adik dari Kepala Desa Pangurabaan tersebut saat ini sudah, mahir menjalankan pola kendaraan Gas-Rem dan kopling cara berbudidaya ala kpo KL.

Semoga makin banyak.mita lainnya yang merasakan nikmatnya dan asyiknya bertanam cara kpo KL. Semoga juga hama dan penyakit tanaman pada setiap budidaya dapat dilalui secara lebih rilek tanpa merasa waswas yang berlebihan. Sukses terus Anak muda. Hasil pencapaian  hingga saat ini yang sudah mencapai 3 Tonan dari 800 batang saja, menunjukkan tingkat keberhasilan yang tinggi. Tanaman yang ditanam tanggal 15 Juli 2017 hingga saat ini masih segar bugar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *