Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

Lalat Buah Jeruk Tehnik Mengendalikannya

Hampir di mana-mana yang paling ditakuti oleh petani jeruk adalah serangan dari lalat buah. Hal ini dikarenakan pada saat petani sudah siap menanti datangnya panen tiba-tiba buah jeruk nya berlubang dan busuk.(Bisa dilihat versi video Kami di)

Hal inilah yang dulu pun terjadi pada tanaman jeruk nya Mas Angga di wilayah poncokusumo Malang. Jadi buah membusuk pada saat akan menguning dan siap panen.

Memang mengenaskan apabila serangan lalat buah ini menyerang apalagi pada menjelang petik dan pada saat harga sedang mahal.

Kali ini kami membuktikan kembali di mana pola klinik pertanian organik kembang langit berhasil dalam mengendalikan serangan lalat buah pada tanaman jeruk yang terkenal sangat ganas.

 Tanaman jeruk Mas Angga berhasil diselamatkan dengan pola sistem penolakan atau repellent dengan menggunakan pestisida organik cara klinik pertanian organik.

Bahkan saat ini nyaris tak terdengar lagi adanya serangan lalat buah pada tanaman yang dikelola oleh Mitra Muda kami di Poncokusumo ini.

Adapun langkah yang diterapkan yaitu dengan menyemprotkan produk Pesnator 1 sampai 2 mili per liter air Selain itu kami tambahkan dengan insektisida kimia berbahan aktif dimetoat dan Prevonofos.

Selain itu menghindarkan terlebih dahulu penggunaan pupuk kimia dengan dosis tinggi. Tanpa perlu lagi menggunakan umpan perangkap dan metil eugenol ataupun lem. Sangat sederhana memang cara yang kami lakukan untuk mengendalikan hama lalat buah ini.