Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

KUTU KEBUL

Dua tahun lebih sudah, mitra muda kami dari Margawati ini mengikuti pola KPO-KL. Tentunya hal kepuasan sudah dirasakan oleh mitra kami tersebut.

( Bung Ilyas, Pada saat kunjungan ke kebun  mitra kami lainnya masih disekitaran Garut, didaerah Cilawu, dua tahun yang lalu.)

Setelah sukses pada musim tanam timun sebelumnya, saat ini mitra yang masih berputra satu ini, sekarang menanam timun kembali. Saat ini Varietas yang ditanam berbeda dengan yang lalu. Pada musim tanam yang lalu varietas yang digunakan adalah var. MODEL tetapi saat ini yang ditanam var. Bela.

Dari jumlah tanaman sekitaran 1750 lobang saja dengan jumlah bibit 5 bungkus ( satu lobang ditanam 2-3 bibit), tanaman saat ini sudah petik dua kali. Hasil petikan pertama 113 kg dan petikan kedua 340 kg.

Buah tanaman yang terlihat sesaat petikan kedua, apakah rekayasa ? Dengan pemilihan waktu tanam yang tepat dan pola tanam yang baik, mitra kami ini ternyata “ketagihan ‘dengan pola yang diterapkan dengan cara KPO-KL.

Harga timun saat ini di Pasar Garut dan Bandung , sangat baik bahkan lebih dari 4000 rupiah per kg nya di tingkat petani. Pada Musim tanam sebelumnya mitra kami ini meraih  keuntungan dengan penghasilan 3 kali lebih dari modal yang dikeluarkan.  Padahal Pada saat itu, tanaman masih produktif tetapi karena harga jatuh ketingkat 500 rupiah per kg nya, saat itu perawatan tidak dilanjutkan kembali.

Terlihat jelas tanaman sehat dan terhindar dari hama kutu kebul yang biasa menjadi musuh utama pada tanaman keluarga  Cucurbitae/ timun timunan.

Aplikasi Pesnator dan Protektan dengan dosis 1 mili per liter di kombinasikan dengan insektisida kimia sebanyak 0.3 mili per liter air, membuat hama kutu kebul , tak berminat lagi untuk mengisap sari makanan yang ada pada daun tanaman.

Ibarat ,Kendaraan yang nyaman bersama KPO-KL,  jok Empuk Audio visual stereo, dilengkapi wifi, Full Ac, Suspensi empuk , mesin 2700 CC….Berkendara serba mudah…

Dan …buktinya, mitra kami ini tak mau lepas dengan ‘kendaraan kami ini’…

Hama kutu kebul aman, ulat aman bercak daun kering dan terhindar dari hama dan penyakit lainnya. Semoga selamat bung Ilyas….Raih keuntungan lebih banyak lagi, semoga makin berkah rezekinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *