12 Januari 2022

Kerjasama kpo KL, KOPERASI Pertanian solo dan investor makin meningkat

Perkembangan kerjasama antara Kpo KL, koperasi dan investor dan juga petani tentunya (sebagai target utama kami) makin menunjukkan trend yang positif, setelah setahun kerjasama ini dilakukan peningkatan peningkatan terlihat dari keberhasilan peningkatan produksi pada tanaman 🌽 dan padi .

Selain itu dari pengendalian hama dan penyakit makin teruji sehingga kerjasama ini disepakati berlanjut hingga seumur hidup demikian yang dikemukakan oleh Ketua Koperasi Pertanian Solo ini . Hal lain yang nampak tingkat keberhasilan nya yaitu luasan lahan yang terus bertambah atas permintaan dan kesadaran dari petani diluar kemitraan yang tertarik setelah mengetahui hasil yang di dapatkan.

Pihak investor pun tak ragu mengucurkan dana nya untuk menunjang pertambahan luasan dan anggaran baik untuk kebutuhan produk KPO-KL, pestisida kimia tambahan dan juga untuk biaya perawatannya.

Inovasi pun terus dilakukan antara lain untuk efisiensi dan efektivitas dalam penerapan tehnik KPO-KL dilahan padi yaitu dengan menggunakan DRONE pertanian. Hasilnya luar biasa biaya aplikasi berkurang, jumlah tangki yang digunakan pun menjadi lebih sedikit.

Berikut ini salah satu hasil penerapan pola KPO-KL dengan menggunakan DRONE pertanian di wilayah kemitraan Klaten, Jateng.