Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

Kejar Target BEP (Break even Point) ,Secepatnya

8Dalam bertani cara kpo KL,yang kami kedepankan adalah secara cepat segera tercapainya BEP, Break Even Poin,hal ini penting terutama di saat ini memasuki minggu ke 4 bulan Maret, dimana harga masih dibawah rata rata.

Per petikan pada tanggal 20Maret , kami bersyukur karena mita melaporkan bahwa hasil tanamannya sudah,kembali Modal. Hal ini sangat penting didalam dunia usaha pertanian, sebab apabila harga terus murah dan modal tidak kunjung kembali yang terjadi adalah  keengganan Petani untuk bertani lagi di musim berikutnya.

Kami sangat bersyukur karena tanaman Red Kriss pak Rahmat saat ini sudah siap siap start untuk meraih keuntungan, walaupun harga disaat ini dikisaran 10-12 rb per kg nya. Tanaman yang sehat, berproduksi lebat walau dengan perawatan sekedarnya saja.

Terinspirasi dari Hasil hasil mitra kpo lainnya,yang sering kami posting di website ini akhirnya pak Rahmat saat ini bisa mencapai harapannya walaupun dengan harga yang memprihatinkan ini. Minimalnya beliau sudah bisa merasakan sendiri bagaiamana rasanya memiliki tanaman yang subur sehat walaupun tanaman cabe ini ditanam bukan pada habitatnya.

Sebagaimana kita ketahui varietas ini cocoknya di dataran menengah atau tinggi tetapi kali ini ditanam di daerah yang panas dekat dengan pantai Di Pandeglang, tetapi hasilnya diluar dugaan. Syukur tiada terhingga. Ditanam di ketinggian 7 mdpl saja di daerah Bojan Kulon,Kec.Sobang Pandeglang,  yang panas, tanaman mitra bisa kami katakan sudah setara dengan senior senior kpo KL sebelumnya.

Total biaya untuk pengeluaran obat obatan untuk menanggulangi Keriting daun, Virus kuning,Kutu kebul,Hama Thrips, Tungau ,Ulat dan Lalat dan lainnya, terbilang minimalis, sangat hemat dengan penggunaan Metode KPO KL ini. Demikian juga halnya dalam penggunaan pupuk organik dan pupuk kimianya tergolong super hemat.

Pada saat ini kami prihatin, pengamatan langsung kami ke Lapangan, tidak sedikit petani yang tidak lagi merawat tanamannya dikarenakan harga produksi yang murah sangat sedangkan untuk biaya perawatan masih diperlukan biaya yang tidak kecil. Hal yang terjadi adalah, jangankan BEP segera teraih, malahan yang terjadu adalah kejatuhan semangat untuk merawat tanaman dan membiarkannya terlantar.

Hal ini bukan bahan rekaan tapi ini adalah kenyataan realitas petani di lapangan , dengan hasil demikian, petani bukannya berhasil melampaui BEP, yang terjadi adalah minusnya hasil yang dicapai. Semoga petani petani yang masih bertahan pada pengelolaan tanamannya, kami sarankan untuk bertahan sejenak,karena harga sudah mulai bergerak naik, semoga tidak lama lagi BEP , mitra mitra petani bisa terlampaui.