Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

CARA MENGENDALIKAN LALAT BUAH secara TUNTAS

Selain bertanam tomat Mas Angga dari Poncokusumo Malang ini juga merawat tanaman jeruk dari lahan yang dulunya disewa dan dikelola oleh petani lain. Jumlah tanaman sekitar 550 batang jenisnya jeruk siam madu.

Kami sengaja menampilkan screenshot percakapan antara kami kpkl dengan mas Angga perihal pertanaman jeruknya. Tanaman jeruk ini pasca habis masa sewanya mengalami kerusakan yang sangat parah bahkan sebagian petani di sana mengatakan mustahil dan sangat berat untuk merawat kembali tanaman jeruknya.

Sejarah intensif Kami mencoba menangani tanaman yang kondisinya sebagian besar seperti gambar di atas. Serangan lalat buah sangat mendominasi sehingga buah tanaman jeruk rontok dan gagal untuk dimatangkan.

.

Setelah perlakuan secara intensif dengan cara Carrefour selama kurang lebih 2 bulan tanaman jeruk Mas Angga saat ini sudah tidak lagi diganggu oleh hama lalat buah dan hama hama lainnya. Sebagaimana tertera dalam screenshot percakapan kami yang kami buat berdasarkan percakapan yang riil dan tidak ada unsur rekayasa.

Buah tanaman jeruk siam madu Mas Angga ini sangat lebat dan rata-rata Rasa buahnya pun lebih manis dari sebelumnya sebelum menggunakan metode KPO  kembang langit. Sebagaimana terlihat dalam gambar

 Pada pertengahan bulan April ini Mas Angga mengirimkan hasil penanganan lalat buah dengan cara memprioritaskan penggunaan insektisida Pesnator dari KPO KL.

Adapun cara kerja dari insektisida kami ini memang unik yaitu menyebabkan serangga dewasa hama atau Imago cenderung tidak mau meletakkan telur pada buah jeruk. Efek dari keengganan lalat buah meletakkan telur pada jeruk yaitu berkurangnya secara drastis tingkat serangan larva lalat buah.

Teknik ini sangat berbeda 180° dibandingkan dengan teknik konvensional yaitu berupa pemasangan perangkap metil eugenol di sekitaran areal pertanaman. Bahkan metode ini sangat kami tentang dan tidak anjurkan untuk tanaman jeruk atau tanaman buah lainnya.

Selain itu kami juga tidak menganjurkan penggunaan jaring paranet yang dipasang di keliling pertanaman karena metode ini pun cenderung justru memperbanyak populasi yang berkembang biak di dalam Kelambu paranet /jaring. Simpel sekali cara kami ini yaitu dengan memberikan Pesnator 1-2 mili saja yang kami sarankan digabung dengan b.a. Dimethoat 0.3ml perliternya , dan Lalat buah pun , TUNTAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *