Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

CABE TAHAN SERANGAN VIRUS KUNING DAN KERITING DAUN DENGAN BIOAKTIVATOR TANAMAN

A.1. Kondisi awal pemantauan,usia  2 mingguan…,kita lihat pengambilan gambar dari awal yaitu dengan latar belakang pohon pisang dan pohon besar dibelakangnya.  Ini artinya sejak awal kami mengambil patokan gambar pada lokasi yang tetap.

A.2. Masih dalam lokasi yang sama,pengambilan gambar dilakukan.

Pada web ini kembali kami membahas perihal serangan virus kuning dan efek yang ditimbulkannya diantaranya gejala mengeritingnya daun. Hal ini secara berulang-ulang kami tampilkan dan membahasnya karena hampir setiap hari ada saja mitra tani dari daerah yang mengungkapkan terjadinya penyakit ini.

 

A.3.  Sebenarnya,keluhan tersebut terjadi bukan karena tidak ada perlakuan tetapi justru setelah melakukan perlakuan/aplikasi pestisida dengan jenis dan dosis yang tinggi,tanaman bukannya sembuh tapi malah tambah keriting dan menguning (gejala serangan virus)

A.4. Perngamatan 9 Feb 2012 (usia tanaman  sekitar 2 bulanan).

A.5.  Kita amati,secara cermat hasil aplikasi yang telah dan sedang berlangsung hingga saat ini.  Tunas-tunas daun tidak mengalami gejala keriting daun dan tidak terserang gejala virus kuning/virus gemini.

Tehnik  pengendalian virus pada tanaman cabe,yang kami kembangkan adalah dengan menggunakan INDUKSI KETAHANAN SISTEMIK,ternyata dengan sistem ini selain lebih praktis,juga murah dan ramah lingkungan. Faktor-faktor lain yang dimaksud secara umum dikenal,sebagai  BIOAKTIVATOR. Sifat BIOAKTIVATOR  adalah komponennya TIDAK SECARA LANGSUNG, dapat mengatasi serangan pathogen dan TIDAK pula ber FUNGSI sebagai INSEKTISIDA/FUNGISIDA. Cara kerja bahan ini adalah merangsang tanaman untuk membentuk KETAHANAN SISTEMIK.

A.6.  Hasil pengamatan ,tanggal 17 Maret 2012 (usia tanaman 3 bulanan,sudah 4 kali pemetikan/panen).  Tampak tanaman segar bugar walau sudah di panen 4 kali, tunas-tunas terus “naik” dan pembentukan bunga dan buah juga tetap berjalan.  Dengan tehnik ini,kita menyebutnya sebagai tehnik yang praktis,karena dalam setiap aplikasi kita tidak perlu lagi aplikasi dengan bermacam produk.  Sebagai contoh ,dari segi kepraktisan dan pengurangan biaya produksi,uraiannya adalah sbb:Dengan tehnik kimia kita memerlukan beberapa produk, untuk APLIKASI AKARISIDA/INSEKTISDA,PUPUK DAUN,PUPUK BUAH,HORMON PERTUMBUHAN DAN PENEMBUS ,sedangkan dengan sistem kami APLIKASI INI,CUKUP DENGAN PRODUK  PROTEK-tan  dan PESNATOR (Penjelasan satu produk ,dengan banyak fungsi,telah kami uraikan dibagian lain,web kami).

A.7.  Selain itu jelas dengan menggunakan produk pestisida organik ini,akan berdapak RAMAH LINGKUNGAN,karena tidak menyisakan residu.  Memang dalam aplikasinya kami masih toleransi dengan penggunaan insektisida kimia yang sangat- sangat rendah,seperti dalam aplikasi  tanaman ini kami menggunakan B.A. PROFENOFOS dengan dosis 0.3 cc per liter air,itu pun tidak digunakan di setiap aplikasi penyemprotannya.

A.8.  Kita lihat,perkembangan buah,bahkan pada bagian ujung pun telah terbentuk buah dengan ukuran yang besar.

A.9.  BIOAKTIVATOR  perombak bahan organik (biodekomposer) dan pupuk mikroba (biofertilizer) yang sesuai dengan kondisi tanah.  Pemanfaatan biodekomposer,  ALA KPO-KL ,selain mempercepat proses pengomposan dan mengurangi volume bahan buangan, juga dapat menekan perkecambahan spora jamur, larva insek, dan biji gulma sehingga pertumbuhan hama dan patogen, serta gulma di non-aktifkan atau bahkan dihentikan

A.10.  Buah dari cabang-cabang samping,juga tumbuh lebat. (Pengambilan Gambar tanggal 17 Maret 12).

(Pengambilan Gambar pada saat tanaman telah 13 kali petik,tanggal 28 April 12)

 Ternyata dengan memanfaatkan BIOAKTIVATOR ALA KPO-KL , penyakit yang menjadi kendala dan sulit untuk ditanggulangi seperti VIRUS KUNING dan KERITING DAUN AKIBAT serangan HAMA THRIPS DAN TUNGAU dapat ditanggulangi.

51 Responses to CABE TAHAN SERANGAN VIRUS KUNING DAN KERITING DAUN DENGAN BIOAKTIVATOR TANAMAN

  1. stevanus berkata:

    cabenya bagus ya mas, saya juga penanam cabe di lampung

  2. Prastyanto berkata:

    Mohon di kirim via e-mail harga tiap produk dan harga agen jk dpt di jual kembali. Dan mohon di kirim teknis-teknis budidaya hortikultur yang tepat guna via email saya. Jawaban kami tunggu secepatnya. Terimakasih

  3. sugiharto berkata:

    berapa harga pro
    duknya makasih

  4. PUJI SIHKAMTO berkata:

    BAGI DONG INFO HARGA DAN LOKASI PEMASARAN PRODUK NYA TKS……………….

  5. dahlan berkata:

    mohon di kirim nama dan harga tiap produk terimakasih

  6. dahlan berkata:

    mohon di kirim nama prodak dan daftar harga

  7. Sugianto berkata:

    Gmn cara mematangkan pupuk dgn protektan dan cas ?
    mohon penjelasannya?

  8. adi surya berkata:

    minta daftar harga protektan dan pesnator serta produk yang lainnya

    tks

  9. klinikta berkata:

    matur suwun ,botten ngertos…mas

  10. ADEP berkata:

    disukanagara cianjur ada gak produk kembang langit?

  11. tata supita berkata:

    trims kembang langit alhamdulillah tanaman cabe saya saat ini pertumbuhannya sangat bagus, dengan kembang langit semoga budi daya cabe saya berhasil

  12. klinikta berkata:

    ok…thank…

  13. fathan berkata:

    Mohon di kirim via e-mail harga tiap produk kembang langit dan mohon di kirim teknis-teknis budidaya hortikultur yang tepat serta cara mematangkan pupuk dgn tanah lahan yg akan digunakan untuk tanaman cabai.trims

  14. syamsul berkata:

    klo di surabaya.
    ada gak yg jual…?

    • klinikta berkata:

      Untuk wilayah surabaya kami belum punya cabang pak,kalau membutuhkan bisa menghubungi langsung ke kantor pusat pak. Trims

  15. fahmi berkata:

    Aku sangat tertarik dengan gambar pada tanaman cabe yg di muat di website ini. sekarang ini saya lagi dalam penyiapan lahan untuk tanaman cabe. sekitar 12 hari lagi saya nanam. saya minta petunjuk nya bagaimana cara merawat dan memelihara tanaman cabe dengan benar, obat apa saja yang perlu dipakai,dan dimana mendapat kan nya, atas petunjuk nya saya ucapkan terimakasih. fahmi (085269465987)

  16. sidik berkata:

    untuk tanaman cabai di atas, menurut sy klo ga slh , awal tanam sekitar bln2 januari. nah bagaimana kalo di aplikasikan pd cabe yg awal tanam sekitar bulan juli-agustus? Kira2 bgmn hasilnya?

    • klinikta berkata:

      Sebenarnya kami juga punya percontohan yang dilakukan penanaman pada saat musim -musim kurang hujan,bisa disimak halaman web kami yang lalu,hanya dengan catatan penanaman di wilayah yang cukup air (sawah),karena bagaimana pun baiknya sarana produksi dan baiknya tehnik,kalau kekurangan air, tentunya kurang optimal.

  17. Saya tinggal daerah Tapanuli, saya tertarik dengan saran dan cara percobaan penanaman cabe yang anda buat.saya sekarang lagi masa penanaman 1 bulan lebih…dan saya mau tanya gimana caranya memakai pupuk yang saudara pake dan dimana saya bisa menemukan…karna aku masi baru belajar…081397843863

  18. yudha berkata:

    nice info, gimana kalo diterapkan di tanaman selain cabe pak karena ni kacang panjang saya juga sedang kena penyakit kuning & keriting daun ??? produk apa saja yg harus saya pakai dan info harganya lewat email bisa pak ??? sekalian tanya pak gimana cara bertanam holtikultura secara organik yg benar mulai dari awal ..
    tks bantuannya ..

  19. Abu sukur berkata:

    Sukses sllu pupuk kembang langit

  20. lingga berkata:

    tolong kirim nama pruduknya pak, trus dimana bisa dapatkan produknya,,saya sangat tertarik setelah melihat hasil yg anda tampilkan pada page ini, tx,!! tolong di konfirm ya pak.

  21. ANIFRA berkata:

    di padang atau jambi sudah ada cabangnya blom pak..

  22. Amri Nursal berkata:

    Pak Klinik pertanian, saya sudah beberapa kali menanam cabe dan selalu diserang penyakit keriting kuning.

    Mohon dikirim cara budidaya daya cabe merah mulai dari pengolahan lahan, bibit yang dipakai, pemupukan dan pengendalian hama. Saya berada di Solok Selatan Sumatera Barat.

    Terima kasih banyak atas petunjuknya

    • Klinik Pertanian Organik berkata:

      Baik pak, kita kirimkan cara pengolahan lahannya ya pak, karena untuk berikutnya berdasarkn kondisi perkembangan tanamannya.

  23. panca berkata:

    saya tinggal di palembang, berapa hari nyampai nya kalo dikirim ke palembang.

  24. Kadek suardana putra berkata:

    Tolong dikirim cara budidaya cabe dan hrg produknya. Wilayah prabumulih

  25. ierfatt berkata:

    di toko online ada g pak …kl di jogja ada cabang belum yg jual product kembang langit ?? mksh .

    • Klinik Pertanian Organik berkata:

      Iya pak Ierfatt, produk kami tidak dijual belikan via online , bisa langsung saja ke kantor pusat , kontak bagian pengadaan sdr.Hendri sebagaiamana yang tertera di web ini pak. Trima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 Responses to CABE TAHAN SERANGAN VIRUS KUNING DAN KERITING DAUN DENGAN BIOAKTIVATOR TANAMAN

  1. stevanus berkata:

    cabenya bagus ya mas, saya juga penanam cabe di lampung

  2. Prastyanto berkata:

    Mohon di kirim via e-mail harga tiap produk dan harga agen jk dpt di jual kembali. Dan mohon di kirim teknis-teknis budidaya hortikultur yang tepat guna via email saya. Jawaban kami tunggu secepatnya. Terimakasih

  3. sugiharto berkata:

    berapa harga pro
    duknya makasih

  4. PUJI SIHKAMTO berkata:

    BAGI DONG INFO HARGA DAN LOKASI PEMASARAN PRODUK NYA TKS……………….

  5. dahlan berkata:

    mohon di kirim nama dan harga tiap produk terimakasih

  6. dahlan berkata:

    mohon di kirim nama prodak dan daftar harga

  7. Sugianto berkata:

    Gmn cara mematangkan pupuk dgn protektan dan cas ?
    mohon penjelasannya?

  8. adi surya berkata:

    minta daftar harga protektan dan pesnator serta produk yang lainnya

    tks

  9. klinikta berkata:

    matur suwun ,botten ngertos…mas

  10. ADEP berkata:

    disukanagara cianjur ada gak produk kembang langit?

  11. tata supita berkata:

    trims kembang langit alhamdulillah tanaman cabe saya saat ini pertumbuhannya sangat bagus, dengan kembang langit semoga budi daya cabe saya berhasil

  12. klinikta berkata:

    ok…thank…

  13. fathan berkata:

    Mohon di kirim via e-mail harga tiap produk kembang langit dan mohon di kirim teknis-teknis budidaya hortikultur yang tepat serta cara mematangkan pupuk dgn tanah lahan yg akan digunakan untuk tanaman cabai.trims

  14. syamsul berkata:

    klo di surabaya.
    ada gak yg jual…?

    • klinikta berkata:

      Untuk wilayah surabaya kami belum punya cabang pak,kalau membutuhkan bisa menghubungi langsung ke kantor pusat pak. Trims

  15. fahmi berkata:

    Aku sangat tertarik dengan gambar pada tanaman cabe yg di muat di website ini. sekarang ini saya lagi dalam penyiapan lahan untuk tanaman cabe. sekitar 12 hari lagi saya nanam. saya minta petunjuk nya bagaimana cara merawat dan memelihara tanaman cabe dengan benar, obat apa saja yang perlu dipakai,dan dimana mendapat kan nya, atas petunjuk nya saya ucapkan terimakasih. fahmi (085269465987)

  16. sidik berkata:

    untuk tanaman cabai di atas, menurut sy klo ga slh , awal tanam sekitar bln2 januari. nah bagaimana kalo di aplikasikan pd cabe yg awal tanam sekitar bulan juli-agustus? Kira2 bgmn hasilnya?

    • klinikta berkata:

      Sebenarnya kami juga punya percontohan yang dilakukan penanaman pada saat musim -musim kurang hujan,bisa disimak halaman web kami yang lalu,hanya dengan catatan penanaman di wilayah yang cukup air (sawah),karena bagaimana pun baiknya sarana produksi dan baiknya tehnik,kalau kekurangan air, tentunya kurang optimal.

  17. Saya tinggal daerah Tapanuli, saya tertarik dengan saran dan cara percobaan penanaman cabe yang anda buat.saya sekarang lagi masa penanaman 1 bulan lebih…dan saya mau tanya gimana caranya memakai pupuk yang saudara pake dan dimana saya bisa menemukan…karna aku masi baru belajar…081397843863

  18. yudha berkata:

    nice info, gimana kalo diterapkan di tanaman selain cabe pak karena ni kacang panjang saya juga sedang kena penyakit kuning & keriting daun ??? produk apa saja yg harus saya pakai dan info harganya lewat email bisa pak ??? sekalian tanya pak gimana cara bertanam holtikultura secara organik yg benar mulai dari awal ..
    tks bantuannya ..

  19. Abu sukur berkata:

    Sukses sllu pupuk kembang langit

  20. lingga berkata:

    tolong kirim nama pruduknya pak, trus dimana bisa dapatkan produknya,,saya sangat tertarik setelah melihat hasil yg anda tampilkan pada page ini, tx,!! tolong di konfirm ya pak.

  21. ANIFRA berkata:

    di padang atau jambi sudah ada cabangnya blom pak..

  22. Amri Nursal berkata:

    Pak Klinik pertanian, saya sudah beberapa kali menanam cabe dan selalu diserang penyakit keriting kuning.

    Mohon dikirim cara budidaya daya cabe merah mulai dari pengolahan lahan, bibit yang dipakai, pemupukan dan pengendalian hama. Saya berada di Solok Selatan Sumatera Barat.

    Terima kasih banyak atas petunjuknya

    • Klinik Pertanian Organik berkata:

      Baik pak, kita kirimkan cara pengolahan lahannya ya pak, karena untuk berikutnya berdasarkn kondisi perkembangan tanamannya.

  23. panca berkata:

    saya tinggal di palembang, berapa hari nyampai nya kalo dikirim ke palembang.

  24. Kadek suardana putra berkata:

    Tolong dikirim cara budidaya cabe dan hrg produknya. Wilayah prabumulih

  25. ierfatt berkata:

    di toko online ada g pak …kl di jogja ada cabang belum yg jual product kembang langit ?? mksh .

    • Klinik Pertanian Organik berkata:

      Iya pak Ierfatt, produk kami tidak dijual belikan via online , bisa langsung saja ke kantor pusat , kontak bagian pengadaan sdr.Hendri sebagaiamana yang tertera di web ini pak. Trima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *