Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

USAHA TANI

Bertani merupakan salah satu dari sekian banyak pilihan usaha dan apabila di lakukan secara tekun dan di landasi oleh pemahaman keilmuan yang memadai,bahkan bisa menjadi suatu bidang usaha, Unggulan.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh mitra kami , Mas Sholihin dari Salatiga , Jawa Tengah ini. Beliau yang awalnya bergerak pada usaha di luar pertanian, setelah mengenal cara bertani Cara KPO KL, saat ini begitu menikmati, bergerak di Usaha Tani ini.

(Semua gambar dalam artikel ini, kami dapatkan dari Mitra Yang sudah bergabung dengan KPO KL, memasuki tahun ke 2 ). Beliau yang awalnya tidak mengenal sama sekali Usaha pertanian, saat ini hasil Karya nya bahkan sudah terlihat , berbeda dan diatas  rata rata hasil petani di sekitarnya.

Buah yang lebat, tanaman yang sehat, terhindar dari Layu dan Busuk buah merupakan hasil pencapaian yang sangat kami apresiasi lebih. Bagaiamana tidak disaat ini petani petani senior disekitarnya,tanamannya banyak mengalami kelayuan, keriting dan busuk justru tanaman mitra kami ini, kondisinya, sehat wal Afiat.

Sudah banyak contoh contoh keberhasilan dari mitra mitra kami dari berbagai daerah,  yang secara periodik kami paparkan hasilnya .

Selain , hasil dari Mas Sholihin kami mencoba juga, memberikan gambaran hasil yang sementara diperoleh oleh mitra kami dari Labuhan Batu, Sumatera Utara. Beliau yang sehari harinya selain aktif sebagai “Wakil Rakyat”, juga aktif dan sangat intens di usaha Tani tanaman cabe khususnya.

Bahkan lahannya di plot menjadi beberapa petakan , dan ditanam berjenjang /Bertahap. Perihal pencapaiannya, bisa  kita evaluasi dengan hasil yang diperoleh oleh mitra mitra kami diatas tersebut.

Tampak, mitra mitra kami makin semangat dalam mengembangkan usaha nya, khususnya budidaya tanaman cabe dengan mempersiapkan lahan lahan baru berikutnya.

Biaya produksi yang dikeluarkan dalam usaha tani ini, dengan cara pertanian pola KPO-KL ini, kita usahakan secepat mungkin untuk segera tertutupi dan bahkan jauh diatas biaya produksi yang dikeluarkan tersebut.

Semoga makin Sukses, petani mitra Kpo KL