SEKILAS KLINIK PERTANIAN ORGANIK

=========================
Klinik Pertanian Organik ini didirikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami terhadap dunia pertanian kita yang kian waktu semakin tingginya penggunaan pestisida kimia dan pupuk kimia. Namun yang terjadi adalah produktifitas pertanian kita bukannya meningkat tetapi kian menurun.
Tingginya dosis pupuk kimia jelas mengganggu keberadaan mikroorganisme dalam tanah yang bahkan oleh petani terkadang tidak dipahami fungsinya. Kandungan amonium, klor, phosfat, belerang kimia yang terakumulasi dalam tanah jelas menjadi masalah bagi kesuburan tanah itu sendiri.
Selain itu penggunaan insektisida dan fungisida kimia yang berlebihan jelas menjadikan hama dan penyakit menjadi resisten dan dampak lainnya penggunaan pestisida kimia menjadi tinggi pula jauh diatas dosis yang dianjurkan.
Ditambah lagi saat ini harga pupuk dan kimia “berubah” harga, sehingga secara analisa usaha tani seringnya sudah tidak menguntungkan lagi.
Dalam rangka mengantisipasi hal hal diatas kami ingin memberikan edukasi pada petani Indonesia,bagaimana caranya menggunakan pupuk dan pestisida kimia secara rendah[ dengan metode kami yang sudah teruji dari waktu kewaktu] dan tetap mengutamakan produktifitas yang tinggi.
Dalam website klinik pertanian organik ini kami lebih mengedepankan pemaparan hasil hasil dari berbagai daerah di Indonesia berupa teladan hasil hasil penerapan. Dalam website kami ini tidak banyak pemaparan teori teori rumit tetapi lebih ke  teori  sederhana yang aplikatif.
Selamat menyimak hasil hasil real dilapangan yang kami uraikan berupa alur waktu ke waktu [ awal tanam hingga akhir musim tanam].
  • Bagi anda yang berminat menggunakan metode kami silakan menghubungi  kami KANTOR PUSAT KPO-KL di  Jl. Haruman [ perlintasan jalan Garut- Bandung} Tutugan – Leles , Garut, Jawa Barat
  • (0262) 245 8068 atau
  • Untuk masalah teknis silakan kontak, Sdr. Ir. Jauhar [CP] 0812-2293-2134 .