Sukses Bersama Klinik Pertanian Organik Kembang Langit, Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Pimpinan KPO-KL Bpk. Rusli Gunawan SW, SH. (kiri) Bersama Bupati Garut Bpk. H. Rudi Gunawan, SH, MH dan Camat Leles Dra. Hj Rusmanah M.Si More »

Kegiatan bersama Menakertrans di Leles-Garut More »

Kegiatan bersama bapak Dede Yusuf di Pangalengan-Bandung More »

Jajaran Komisaris Direksi, Staff, dan Rekan PT.Kembang Langit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Padi di Aceh More »

Kegiatan Pelatihan More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Rawit More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Pare/Paria More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada tanaman Tomat di-Bandung More »

Hasil Penerapan Teknik KPO Kembang Langit Pada Cabe Keriting More »

Hasil Aplikasi Mengatasi lalat buah di tanah karo-SUMUT More »

Pengiriman Barang, Kegiatan Pelatihan More »

 

KEGIATAN KLINIK PERTANIAN ORGANIK ,KEMBANG LANGIT

Kiprah KEMBANG LANGIT dengan KLINIK PERTANIAN  ORGANIK NYA.

Tampak Bp. Rusli Gunawan  (KEMBANG LANGIT) sedang mendampingi bapak Dede Yusuf  pada  HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA  di Pangalengan Bandung Selatan.

Bp. Rusli Gunawan (Kembang Langit) sedang berdialog dengan Wagub Jabar ,Bp. Dede Yusuf,dalam acara RAKGANTANG GEBRAG.

Program/tema  Rakgantang dalam acara ini adalah ‘RAKGANTANG GEBRAG 2012″ berupa peluncuran kegiatan persemaian satu juta pohon konservasi  dengan basis pertanian organik  dan peternakan terpadu di tiga kecamatan PANGALENGAN,CIMAUNG DAN BANJARAN (kab. BANDUNG).

Dalam hal ini kliniktaniorganik,KEMBANG LANGIT  sebagai mitra RAKGANTANG dalam hal TEHNIS PERTANIAN ORGANIK.

Acara ini  berlangsung  tanggal 5 Juni 2012, di Lapangan kolam PLTA CIKALONG DESA LAMAJANG KEC, PANGALENGAN KAB, BANDUNG ( KAKI GUNUNG TILU) dan  dihadiri oleh Bp.  Wakil GUBERNUR JAWA BARAT.

Latar belakang dari ACARA RAKGANTANG GEBRAG 2012,adalah ” Semakin berkurangnya potensi hutan dan terlantarnya lahan -lahan yang gersang dan rusak maka perlu kiranya pengambilan langkah dan penanganan khusus yang bernilai ekonomis”.  Sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah  Merubah lahan kritis menjadi lahan produktif diantaranya melalui rehabilitasi lahan dalam konsep penanaman pohon kayu keras (pada hutan tanaman rakyat) yang berfungsi memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

Pemuda Generasi Rakgantang, ” PASUKAN LINGKUNGAN HIDUP “.  Siap berjuang untuk kelestarian lingkungan.

Program kegiatan Pemuda Generasi Rakgantang antara lain adalah, Dalam sektor kehutanan Penanaman pohon Industri HUTAN TANAMAN RAKYAT, sektor peternakan,  penangkaran hewan ternak terpadu,sedangkan dalam sektor pertanian adalah ; PELATIHAN KONSEP PERTANIAN ORGANIK DAN MENGKAMPANYEKAN PERTANIAN ORGANIK MERUPAKAN SUATU KEHARUSAN,BUKAN lagi SUATU PILIHAN.

VISI dan MISI  KLINIK PERTANIAN  ORGANIK DAN RAKGANTANG yang sejalan,khususnya dalam mewujudkan pertanian RAMAH LINGKUNGAN  DAN KELESTARIAN ALAMNYA,memberikan suatu harapan adanya KEMITRAAAN YANG BERSINERGI demi terwujudya suatu LINGKUNGAN HIDUP YANG LESTARI.

Perkataan Bp. Letjen (Purn.) Solihin G.P.,mantan Gubernur Jawa Barat (1974-1978), dan juga  mantan SESDALOPBANG ( SEKRETARIS PENGENDALIAN OPERASIONAL PEMBANGUNAN ) sebagai sesepuh Jawa Barat, sekaligus juga menjadi Penasehat/ SESEPUH RAKGANTANG diantaranya : Banyakfaktor yang menyebabkan kerusakan lingkungan .  Faktor utamanya adalah mis-manajemen sumber  alam yang terus berlarut tanpa upaya perbaikan yang serius dengan basis konservasi dan reservasi yang berkelanjutan untuk warisan anak cucu.

Perkataan  beliau yang monumental, ” Leuweung Ruksak, Cai Beak, Rakyat Balangsak ” ( Hutan rusak,air habis,rakyat sengsara).

 

“Kurangnya sense of crisis dari semua pihak baik pusat maupun  daerah, baik birokrat, pengusaha maupun warga masyarakat yang tidak peka lingkungan juga berkontribusi pada kerusakan lingkungan ,” tegas Mang Ihin (sapaan akrab beliau).

Kami berharap,upaya dan perjaungan Sesepuh -sesepuh  kami,yang sangat peduli dengan LINGKUNGAN HIDUP  dapat kami estafet kan yang merupakan  MATA RANTAI perjuangan yang tidak boleh terputus.

SEMOGA SUKSES !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ tiga = 12

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


6 × sembilan =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>